Selasa, 25 Maret 2014

Wisata Alam Maluku Tenggara




1. Pantai Pasir Panjang







Pantai Pasir Panjang yang berada di desa Ngilngof, Tual Maluku Tenggara merupakan pantai yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang sangat panjang dan lembut menyerupai tepung itu membuat mata tak tahan melihatnya disiang hari karena memancarkan cahaya yang menyilaukan. Dan tak heran pasir panjang merupakan salah satu pasir terhalus ke 2 di dunia setelah hawai...

2. Pantai Ngur Sarnadan









Pantai ini berada di desa Ohoililir. Pantai yang tenang dan sejuk dengan banyaknya pepohonan ditepian pantai..
disepanjang garis pantai terhampar pasir putih selalu ada deburan ombak menghempas yang diikuti oleh suara – suara angin bersiul menjawabnya, disepanjang pantai berjejer pohon kelapa yang melambaikan selamat datang bagi pengunjungnya.

3. Pantai OhiderTavun






Ohoidertavun merupakan pantai berpasir putih panjang yang terletak di Desa Ohoidertawun, sekitar 12 Km atau 20 menit berkendara dari Tual. Di sini juga terdapat Gua kuno Ohoidertavun yang berada pada ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan laut di Kei Kecil. Di dalam Gua tersebut ditemukan sebuah meja Batu. Dan di sekitar gua kuno ini ditemukan dinding batu sepanjang 200 meter yang terukir apik dengan beragam gambar dan lukisan/tulisan kuno. Lukisan kuno yang terpajang di dinding goa Ohoidertavun menggambarkan beragam kehidupan masyarakat di masa lampau dalam kaitannya dengan alam sekitarnya seperti matahari, bulan, dan bintang, serta perahu Sawai..




4. Air Goa Hawang





Terletak di desa Letvuan  sekitar 15 Km dari Langgur. Di goa ini ada kolam dengan air yang bening. Konon, menurut legenda lokal, batu_batu besar yang ada dalam goa adalah penjelmaan laki-laki yang memegang tombak dan dua anjingnya. Laki-laki itu berubah jadi batu setelah menyumpahi air di dalam goa yang rasanya pahit saat diminum. Sampai akhirnya air itu menjadi tawar.

5. Pantai Ngurtafur


Terletak di Pulau Wab

6. Pulau Kapal









Pulau Kapal terletak di Desa Sathen, berjarak 7 Km dari Kota Tual. Pulau Kapal merupakan pulau kecil yang menyerupai sebuah kapal dan dapat dilihat dalam jarak 300 M dari desa. Dipercaya bahwa kapal ini adalah kapal milik leluhur mereka, orang Bali yang  berubah menjadi batu. Pulau tersebut menjadi tempat bagi habitat kelelawar. Pada bagian sisi kirinya terdapat batu yang menyerupai sekoci. Lokasi di depan Pulau Kapal sangat ideal untuk kegiatan snorkeling, laut yang kaya akan terumbu karang yang indah dan berair biru yang jernih.

7. Pantai Daftel






Pantai ini terletak di desa Ler Ohoilim disebelah barat Kei Besar dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari Elat dengan kendaraan Darat. Pemandangan yang indah dengan ombak yang besar menjadi tempat reksreasi yang sangat menyenangkan.

8. Pantai Ngadi





9. Pantai Difur



Terletak di desa Labetawi

10. Taman Ziarah







Terletak di Desa Langgur yang merupakan salh satu tempat wisata Rohani Katolik di Kepulauan Kei ini

2 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat. oya boleh minta deskripsi lokasinya? atau peta lokasi tempatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya punya beberap deskripsi tentang tempat wisata di kepulauan ke, silahkan berkunjun.
      Jong Jelajah nama blogku

      Hapus

Terima Kasih telah menyempatkan diri untuk
membaca artikel di atas. Sekarang waktunya untuk
memberikan komentar, saran, kritik atau masukan
demi karya yang lebih baik lagi.